Ketidaksamaan Sepatu Original Dengan Sepatu KW (Palsu)

dApakah Anda sempat mendengar atau membaca atau bahkan ditawari product sepatu safety original dengan harga miring? Benarkah ada sepatu original tidak ada box? BERHATI-HATILAH, jangan sampai begitu mudah percaya karna mungkin saja saja saja anda tengah ditipu. Customer di Indonesia beberapa besar demikian mudah tertipu karna biasanya customer tidak kritis untuk kemukakan pertanyaan balik waktu ditawari sepatu murah : Bagaimana kami kenali sepatu yang anda jual original? Apa jaminannya? Bagaimana tanggung jawab penjual jika sepatu yang dijualnya tidaklah sepatu original?

Berikut ini kami paparkan fakta tentang originalitas sepatu yang sering diumbar oleh sebagian penjual, benarkah sepatu mereka original 100%? Tetapi lebih dahulu, mari kita simak dulu perbedaan sepatu original, OEM, KW Super (baca : tiruan) serta KW 1, 2,… (baca : palsu) berikut ini :

Sepatu Original
Sepatu dengan kualitas Original yakni sepatu resmi dari pihak pembuatnya. Sepatu ini murni diproduksi, diseleksi, distandarisasi oleh sang produsen sendiri sampai kualitas sepatu benar-benar terbangun serta tidak tidak sesuai harapan sebagian pembelinya. Untuk memikul kualitas serta service yang sama seperti standar, jadi hampir semua merk sepatu popular hanya dijual di factory outlet resmi atau departement store yang khusus ditunjuk serta diberi lisensi jual sepatu mereka serta tidak sembarangan pihak bisa diberi lisensi untuk jual sepatu original.

Sepatu OEM
Product OEM (singkatan dari : Original Equipment Manufacturer) yaitu sepatu yang memiliki kualitas sama saja dengan Original. Lalu, di mana perbedaannya? Apabila sepatu Original diproduksi oleh pihak pembuatnya sendiri. Jadi, sepatu kualitas OEM yaitu sepatu Original pihak pembuat yang diproduksi produsen beda yang memiliki nama besar serta standarisasi industri. Itu sedikit deskripsinya. Perusahaan A buat sepatu bermerek Converse, jadi sepatu Converse dengan kualitas Original di buat di perusahaan A itu. Waktu satu waktu pesanan di perusahaan A sekian banyak, hingga mereka kesulitan untuk penuhi pesanan itu. Jadi, mereka memutuskan untuk mencari mitra beda, yaitu perusahaan B untuk membantunya penuhi pesanan itu. Sepatu yang diproduksi pada perusahaan B tersebut yang dijelaskan jadi sepatu kualitas OEM. Walaupun itu, sepatu yang diproduksi oleh perusahaan B akan tetaplah dijual dengan menggunakan merk miliki perusahaan A yaitu, Converse. Hal seperti ini mungkin saja jadi boomerang untuk produsen resminya karna berikan spesifikasi sepatu kepada pihak rekanannya di mana setelah itu jika pihak rekanan mereka tidak jujur, mereka bisa hasilkan sepatu dengan spesifikasi dari perusahaan A untuk dijual sendiri faedah dapatkan laba berlipat.

Sepatu KW Super (Tiruan)
Mungkin saja saja makna kualitas sepatu KW super paling banyak dikenal oleh negara di Asia terutama China, Vietnam serta Indonesia. China demikian popular mahir dalam buat sepatu yang demikian sama dengan product Original serta bahkan mempunyai kualitas yang hampir 100% sama, namun tidak ada lisensi/ijin dari produsen sepatu yang ditiru. Nah, sepatu tersebut yang disebutkan jadi sepatu KW Super, yaitu tiruan dari product original.

Sepatu KW 1, 2,…
Tersebut sepatu dengan kualitas paling bawah atau paling jelek di banding dengan ke-3 kualitas diatas. Sepatu KW di untuk buat memiliki bentuk semirip mungkin saja saja dengan sepatu Original. Ingat, mempunyai bentuk saja lho ya, tidaklah kualitasnya. Mengapa? Karna sepatu KW dijual dengan harga yang beberapa demikian murah serta ditujukan pada kelompok muda yang inginkan bergaya tidak ada menguras banyak uang.

Langkah Membedakan Sepatu Original serta Palsu
Sekarang ini bagaimana memberikan keyakinan sepatu Adidas, Nike, Puma atau sepatu yang beda yang kita beli itu benar original seperti yang dijelaskan oleh penjualnya? Benarkah kita beli barang original atau benarkah penjual itu jual barang original?

Seperti yang sudah dijabarkan diatas, sepatu original hanya diproduksi serta dijual di factory outlet atau department store resmi yang peroleh lisensi jual merk itu. Apakah mungkin saja saja pedagang umum dapatkan lisensi jual sepatu original? Jawabannya demikian tidak mungkin. Untuk peroleh lisensi hak jual sepatu original, sebagian pengusaha harus penuhi standarisasi dari produsen, di mana satu di antara standarnya yakni berbentuk badan hukum. Sepatu branded di Indonesia hak jualnya saat ini dipegang oleh beberapa perusahaan ritel, satu diantaranya PT. Adidas Indonesia, PT. Partner Adi Perkasa serta Metrox Lifestyle. Demikian tidak mungkin pedagang umum peroleh lisensi jual sepatu branded original karna memerlukan nilai investasi yang banyak. Untuk itu, Anda harus kritis waktu ditawari sepatu original jika hanya berjualan di komune atau facebook?

Berikut ini kami sertakan langkah gampang memberikan keyakinan sepatu yang anda beli itu original atau palsu. Langkahnya mudah sekali, hanya dengan memperhalikan label ukuran yang ada di dalam sepatu serta label product yang ditempel atau di-print di kardus/box sepatu terkait.

Yang perlu diperhatikan yakni PRODUCT IDENTIFICATION NUMBER yakni angka 429785-007 angka ini bisa di ciptakan pada label di kardus/box sepatu itu serta harus sama persis, karna jika lain berarti dus itu tidaklah untuk sepatu itu, namun untuk sepatu berbeda atau batch yg tidak sama saja. Bila anda peroleh sepatu yang pada labelnya atau pada dusnya tidak ada Product Identification Number, jadi 100% product itu tidak original. Dus memiliki peranan paling utama untuk mengidentifikasi keaslian sepatu, jika ada yang jual sepatu original tidak ada box, bagaimana kita bisa yakini originalitasnya? Jadi pembanding, yakinkah anda jika ditawari handphone Blackberry Z10 tidak ada dus serta dengan harga demikian murah serta disebut apabila product itu original? Pastinya anda akan mencurigainya jadi product palsu, bukan?.

Langkah yang beda yakni hanya dengan saksikan label ukuran di dalam sepatu itu. Untuk sepatu original, sepatu apapun pada label ukurannya kecuali terdaftar ukuran sepatu ada juga barcode product, angka jati diri product, tanggal produksi, negara pembuat, nama product serta logo product. Jika hanya terdaftar ukuran, barcode serta negara pembuat, jadi sudah di yakinkan tidak original. Di sini tempat pabrik sepatu safety berkwalitas.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s