10 Inspirasi Kreatif Memakai Kembali Styrofoam Bekas

styrofoam-speakerStyrofoam yang mempunyai nama beda Polystyrene memanglah memiliki 2 bagian yakni positif serta negatifnya. Namun, Styrofoam yang terlebih digunakan jadi paket makanan atau minuman yang memanglah tampak praktis serta rapi ini adalah product dari minyak bumi yang memanglah cuma diijinkan sekali gunakan serta baiknya dijauhi. Pikirkan saja begitu banyak tumpukan styrofoam yang juga akan keluar terlebih bila kita membuangnya di sembarang tempat.

Limbah styrofoam yang tidak bisa diuraikan oleh alam adalah problem besar untuk lingkungan, sebab bila dibakar asap hitamnya jadi polusi udara, namun bila dibuang dapat jadi penyebabnya banjir. Mengingat benda putih bersih ini tidak bisa terurai secara cepat atau memerlukan saat nyaris beberapa ratus th.. Memanglah terdapat banyak perusahaan diluar negeri yang dapat mendaur ulang styrofoam jadi barang yang bisa digunakan kembali, namun di Indonesia, styrofoam yang didaur ulang kembali jadi styrofoam kembali.

Pada artikel ini, juga akan dibahas bagaimana memakai kembali hiasan styrofoam sisa hingga mempunyai faedah serta nilai lebih. Mudah-mudahan bisa jadi rujukan yang bermanfaat. Enjoy!

1. Pengeras Nada (Speaker) Laptop dari Stryofoam Bekas
Mungkin saja untuk kita banyak yang berasumsi styrofoam sisa yaitu benda yg tidak bermanfaat, walau sebenarnya dengan sedikit usaha sesungguhnya kita bisa memakainya kembali jadi benda yang mempunyai nilai lebih. Satu diantara langkah memakai styrofoam sisa yaitu membuatnya jadi speaker laptop. Inspirasi ini kelihatannya tidak masuk akal, tetapi nampaknya speaker laptop dari styrofoam bisa di buat serta berperan dengan baik. Dengan memakai sebagian alat elektronik penambahan, kita bisa merubah styrofoam jadi speaker laptop. Untuk ketahui beberapa langkah membuatnya bisa diliat disini

 

2. Pengeras Nada (Speaker) Smartphone dari Styrofoam
Mungkin saja untuk beberapa orang, nada yang keluar dari speaker smartphone masih tetap merasa kurang menggelegar terlebih ketika dipakai untuk memutar lagu. Jika volume nada dikeraskan, nada yang keluar juga akan relatif pecah sedang bila volumenya dikecilkan suaranya juga akan terdengar lirih di telinga. Seorang mungkin beli speaker portabel yang bagus, tetapi hal tersebut bermakna kita mesti keluarkan uang. Satu diantara pemecahannya yaitu memakai kembali gelas styrofoam sisa untuk hasilkan pengeras nada smartphone murah. Beberapa langkah membuatnya bisa diliat disini

 

3. Dekorasi Lampu dari Styrofoam Bekas
Inspirasi untuk memakai kembali styrofoam sisa ini datang dari sekumpulan desainer dari China. Dengan memakai potongan gelas dari styrofoam sisa serta sebagian alat penambahan seperti lem, bisa di buat satu dekorasi lampu yang cantik. Satu inspirasi sederhana tetapi bisa memberi nilai lebih untuk membuat kembali beberapa barang sisa yang seringkali kita temui dalam kehidupan keseharian.

 

4. Souvenir Gelas Unik dari Styrofoam Bekas
Berkreasi bisa dikerjakan dimanapun, termasuk juga di benda-benda yang seringkali kita buang seperti cangkir kopi dari styrofoam. Untuk penggemar kopi pasti seringkali menjumpai benda ini. Ada saatnya kita temukan cangkir kopi styrofoam yang berkwalitas tinggi adapula yang berkwalitas rendah yang harga nya pasti begitu murah. Tetapi ditangan seniman seperti Chemming Boey benda murah itu dapat bernilai beberapa ratus dollar jika kita ketahui apa yang perlu dikerjakan, yakni melukisnya.

 

5. Dekorasi Tempat tinggal dari Styrofoam Bekas
Mendekor satu tempat tinggal kelihatannya tidaklah perlu beli dekorasi yang berada di toko. Dekorasi dengan rencana Do It Yourself (DIY) yaitu satu ide untuk membuat sendiri atau memakai beberapa barang yang seringkali kita temui baik baru atau sisa. Rencana DIY sesungguhnya telah lama berkembang di Eropa serta Amerika. Berawal dari hoby, lalu berkembang jadi satu gerakan. Satu diantara misalnya yaitu membuat dekorasi dengan memakai kembali styrofoam sisa serta sedikit ketrampilan menjahit. Kreasi yang lain bisa diliat disini

 

6. Styrogami, Kerajinan dari Styrofoam
Dari namanya sepintas seperti seni melipat kertas Origami Jepang, Styrogami yaitu satu kreasi membuat styrofoam jadi benda-benda unik. Inspirasi ini sesungguhnya di inspirasi dari origami, tetapi memakai styrofoam jadi medianya. Inspirasi ini memanglah belum juga sepopuler origami, tetapi sebagian orang sudah berusaha untuk beragam jenis kreasi dari styrofoam. Kreasi-kreasi styrogami yang lain bisa diliat disini

 

7. Vas Bunga dari Styrofoam Bekas
Rupanya gelas styrofoam bisa dipakai untuk membuat beberapa hal. Terkecuali bisa dipakai jadi pengeras nada smartphone serta media lukis seperti penjelasan pada artikel terlebih dulu, gelas styrofoam bisa dipakai jadi vas bunga yang unik. Tekniknya juga cukup sederhana, dengan memanaskan gelas memakai panci serta air, gelas styrofoam juga bisa dibuat serta dipakai kembali jadi vas bunga yang unik.

 

8. Media Printing dari Styrofoam Bekas
Untuk kamu yang mempunyai hoby di bagian seni mungkin saja info ini juga akan sedikit berguna. Styrofoam bisa dipakai jadi media untuk membuat media bikin alternatif yang murah. Dengan lembaran styrofoam serta pensil kalian bisa membuat kreasi seperti di atas. Media bikin ini di inspirasi oleh stempel-stempel kuno dari China.

 

9. Lampu Hias dari Gelas Styrofoam Bekas
Gelas yang terbuat dari styrofoam nyatanya dapat juga dipakai untuk membuat pernak-pernik cantik seperti photo di atas. Satu dekorasi lampu yang terbuat dari gelas styrofoam. Lampu dari styrofoam ini dapat memberi pencahayaan lembut serta pas dipakai jadi lampu dekoratif di kamar. Dampak sinar redup memberi nuansa yang nyaman. Untuk membuatnya tidak memerlukan skill yang tinggi, dengan sedikit kreativitas kamu dapat juga membuatnya sendiri. Beberapa langkah membuatnya bisa diliat disini

 

10. Beauty Dish (Kamera Flash Diffuser) dari Styrofoam Bekas
Syrofoam bisa dipakai jadi alternatif flash diffuser yang bila kita membelinya dari toko peralatan camera harga nya masih tetap cukup mahal. Inspirasi ini cukup unik, dengan memotong jadi bagian-bagian, styrofoam bisa dipakai jadi flash diffuser alternatif. Untuk yang masih tetap belajar photografi serta pencahayaan, inspirasi ini cukup menarik untuk dikerjakan. Tidaklah perlu beli alat photografi yang mahal untuk belajar, banyak langkah yang bisa dikerjakan mirip contoh ini umpamanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s