Tehnik Strategi Digital Marketing Yang Efisien Menuju Keberhasilan

Related imageTehnik Kiat Digital Marketing Yang Efisien Menuju Kesuksesan-Saat Kamu bergelut didunia digital marketing, Kamu dapat lihat beberapa marketer yang nampaknya lebih unggul dalam segalanya daripada Kamu. Beberapa orang dengan kekuatan ini kerjakan tugasnya dengan mudah dan dapat mengerjakannya sebelumnya deadline.

Mereka memiliki proyek sampingannya sendiri, memiliki situs (blog), bahkan juga memiliki beberapa ribu follower sosial media. Bagaimana caranya mereka melakukann Beberapa Basic Marketing Digital untuk Mempercepat Perkembangan Bisnis Kecil?

Sebelumnya Kamu bikin kesimpulan, mari kita pelajari beberapa trick yang umum dilakukan beberapa profesional pemasaran digital ini. Tersebut disini beberapa taktik untuk membuat kiat pemasaran yang efisien, yang mudah diikuti dan dapat menolong Kamu jadi pemasar digital yang efisien. Ini dia :

1. Pelajari diri Anda

Pakai waktu Kamu untuk mengevaluasi status perusahaan Kamu saat ini. mungkin Kamu memiliki halaman Facebook yang fansnya sedikit atau hanya memiliki situs perusahaan. Ikuti langkah berikut untuk memperluas pandangan Kamu berkaitan tubuh usaha sendiri :

  • Prediksikan hadirnya atau popularitas product Kamu didunia maya dan banding dengan kompetitor Kamu. Misalnya, bila Kamu memiliki halaman Facebook, perhatikan jumlah like dan perhatikan tingkat keterlibatan fans dengan content Kamu. Dapat menolong bila Kamu lihat halaman kompetitor Kamu juga.
  • Perhatikan trend pemasaran saat ini yang terkait dengan product Kamu dan yang diikuti oleh beberapa kompetitor Kamu. Saksikan type kesibukan digital yang paling menarik untuk pelanggan Kamu di industri itu.
  • Cobalah cari info apa yang membedakan Kamu dari kompetitor Kamu dan apa yang dapat Kamu kerjakan dengan cara tidak sama. Dari pada sebatas ikuti trend, awalilah membuatnya.

2. Ketahui pelanggan Anda

Bila Kamu telah cukup lama melakukan bisnis, Kamu tentu tahu siapa pelanggan-pelanggan setia Kamu. Namun dalam pemasaran digital, hal yang khusus yaitu kewajiban. Misalnya, tahu kalau tujuan pemasaran fashion Kamu yaitu “wanita muda” tidaklah cukup.

Kamu harus tahu detil seperti umur, ketertarikan, pekerjaan, tempat, dan status pernikahan agar Ada dapat meraih pelanggan mungkin dengan berhasil.

Sebuah “persona” yaitu karakter fiktif yang mewakili beberapa pelanggan mungkin dengan demografi dan ketertarikan yang serupa. Sebuah perusahaan dapat memiliki beberapa persona sekaligus dan hal semacam ini dapat dipakai untuk sesuaikan iklan dan promosi.

Bila tidak, Kamu hanya akan melakukan hypertargeting. Untuk membuat persona yang berhasil, Kamu dapat ikuti beberapa langkah simpel ini :

  • Kumpulkan data dari pelanggan Kamu yang ada. Cara pengumpulan data simpel seperti survey on-line, wawancara dan mengobrol dengan sales dan tim service pelanggan dapat menolong.
  • Kategorisasikan pelanggan Kamu berdasar pada persamaan demografi dan ketertarikan. Jumlah kelompok yang nampak dapat tidak sama bergantung seberapa bermacam basis pelanggan Kamu. Namun biasanya akan tidak terlalu banyak hingga
  • Kamu kerepotan untuk memberi perhatian individu pada mereka.
  • Berikanlah nama yang tepat untuk setiap kelompok dan perlakukan setiap persona seakan mereka yaitu pelanggan individual
  • Saat ini Kamu dapat memakai persona itu untuk berkomunikasi dengan pelanggan Kamu pada level pribadi

3. Pilih basis yang tepat

Menjaga halaman Facebook untuk perusahaan Kamu akan bikin bisnis Kamu lebih eksis. Namun pemasaran digital didasarkan pada multi-platform. Memiliki sekurang-kurangnya 3 channel sosial media, yang dari sana Kamu dapat menghadirkan content dengan cara efisien dan berhubungan dengan pelanggan, sangat direferensikan.

Namun tetaplah penting untuk memilih basis yang tepat untuk perusahaan Kamu, tidak cuma memilih yang popular. Memilih basis yang tepat sangat tergantung pada type product atau layanan yang Kamu menawarkan dan type persona pelanggan Kamu. Misalnya, basis sejenis Pinterest dapat jadi basis ideal untuk perusahaan design fashion namun kurang pas untuk institusi pendidikan.

Sama saja, Twitter kurang popular di beberapa negara berkembang, jadi kurang ideal untuk memakai Twitter di daerah yang Kamu prioritaskan di sana. Namun, sosial media bukanlah hanya satu basis yang dapat digunakan. Untuk memantau dan menganalisis kesibukan jaringan sosial yang diambil, situs dan promosi e-mail, beberapa tools analisa dapat Kamu pakai. Tools untuk cloud marketing seperti Formstack, Infusionsoft, dan Act-on yaitu yang paling popular. Pilih yang sesuai sama keperluan perusahaan Kamu.

4. Tentukan tujuan

Setelah merampungkan langkah pertama, Kamu semestinya telah dapat mengambil keputusan beberapa maksud untuk kiat marketing digital Kamu. Mengambil keputusan maksud atau tanda performa kunci dapat menolong berikan motivasi dan berikan arti akan kiat tersebut.

Hal ini dapat juga menolong Kamu bikin prioritas dan konsentrasi dengan beberapa segi penting dari kiat Kamu. Untuk memperoleh yang paling baik dari kiat pemasaran digital, coba bikin sebagian maksud yang khusus :

  • Jumlah like halaman, follower, dan pelanggan yang ingin Kamu tarik
  • Jumlah keterlibatan seperti like, komentar, retweet, favorite, dan mention yang ingin Kamu peroleh.
  • Jumlah review atau komentar positif yang ditinggalkan pelanggan Anda
  • Jumlah newsletter, promosi e-mail dan type yang lain yang sukses Kamu terapkan
  • Jumlah content yang Kamu publikasikan dan berikan lewat jaringan semisal blog
  • Untuk menolong Kamu pada poin paling akhir, gagasan content sangat dianjurkan.
  • Gagasan bulanan dapat bikin Kamu mempublikasi content dengan teratur dan berkala. Ini dapat juga memberitahukan follower atau pelanggan Kamu kapan mereka dapat memperoleh material baru.

5. Tentukan budget

Bila Kamu miliki biaya marketing, biaya khusus pemasaran digital harus dialokasikan dengan nilai yang cukup. Biaya ini bergantung pada keperluan Kamu namun harus dapat dipakai untuk mempromosikan halaman sosial dan tulisan Kamu, sediakan penawaran marketing yang menarik untuk customer lewat promosi, dan menginvestasikan jumlah yang cukup untuk tools analisa.

Beberapa jaringan sosial media hanya memohon biaya partisipasi, yang artinya Kamu hanya perlu membayar bila iklan atau pos yang Kamu promosikann diklik. Ini di kenal sebagai biaya per engagement atau biaya per click. Sosial media dan tools analisa yang Kamu pakai itu dapat menolong Kamu mencari biaya dan return of investment Kamu.

6. Melibatkan diri sepenuhnya

Saat pemasaran digital di luncurkan, Kamu harus selalu bikin momentum. Jaringan sosial media bergerak dengan cepat dan memerlukan perhatian yang konstan dan berkelanjutan. Kamu harus berhubungan dengan fans dan follower sosial media Kamu dengan melakukan beberapa hal berikut ini :

  • Menjawab pertanyaan atau pesan dari viewer
  • Merespon setiap aktiitas like, mention, atau retweet dari viewer Kamu, atau bahkan juga perusahaan saingan Kamu, dengan tatacara yang sopan dan bersahabat
  • Melibatkan diri Kamu dengan berbagi, retweet, memberi like dan komentar, atau turut membagikan content yang Kamu saksikan bermanfaat
  • Respond to any feedback comments, whether good or bad
  • Merespon komentar-komentar feedback, tak tahu baik maupun jelek
  • Di atas itu semua, content yang di buat sebaiknya memikat dan menghibur, sembari penuhi keperluan search engine optimization Kamu. Untuk sukses dalam hal semacam ini, Kamu perlu ikuti beberapa trend paling baru, menempatkan mata pada berita paling baru, dan selalu jadi kreatif.

Bila kiat digital marketing indonesia Kamu di rasa terlalu membebani Kamu bila dilakukan sendirian, mempekerjakan digital marketer yang bersertifikasi dapat jadi pilihan yang baik.

7. Pelajari hasilnya

Bagian penting dari pembuatan kiat yaitu analisa. Setiap akhir promosi dan mendekati akhir tahun fiskal, data penjualan harus di proses dan efektivitas promosi harus diukur. Umpan balik pelanggan dan internal harus keduanya sama diperhitungkann, beseerta statistik yang diperoleh dari beberapa tools analisa yang Kamu pakai. Kiat pemasaran digital Kamu pada th. setelah itu dapat lalu direvisi memakai info yang telah Kamu kumpulkan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s