Cara Menyimpan Sepatu Kulit dengan Aman

Related image

Walaupun telah dibersihkan secara teratur dan dicuci dengan cara tepat, apabila kamu tidak pandai menyimpannya, ada kesempatan yang cukup besar juga sepatu kulit Kamu riskan rusak dan memiliki bentuk tak akan prima.

Daripada menyesal kemudian hari, Lebih Baik perhatikan cara menaruh sepatu kulit secara aman berikut, Mari kita Simak :

Jaga Bentuk Aslinya

Meskipun kuat dan tahan lama, sepatu safety terbaru berbahan kulit juga mudah beralih bentuk apabila tidak disimpan dengan cara tepat. Kamu pastinya tidak ingin sepatu kebanggaanmu itu terlihat tidak cocok dengan bentuk aslinya hingga terlihat aneh dan kurang nyaman, bukan?

Karenanya, kamu harus berikan penyangga sepatu saat menyimpan alas kaki kesayanganmu ini. Terutama untuk sepatu kulit yang jarang dipakai, penyangga sepatu mutlak diperlukan agar bentuk sepatumu tidak mengempis, terlebih di bagian ujungnya.

Apabila tidak memiliki penyangga dalaman sepatu, kamu dapat juga memakai kertas yang sudah digumpal lewat cara rapi untuk di simpan dalam ujung sepatu. Namun, janganlah memakai kertas koran sebab tintanya dapat menempel di bagian kulit sepatumu, terutama pada sepatu memiliki bahan suede.

Simpan di Tempat Bersikulasi Udara Baik

Menaruh sepatu kulit dapat disebut agak merepotkan. Kamu tidak dapat menaruhnya di tempat lembap karena riskan mengakibatkan bau dan mudah terserang hama. Menyimpan di tempat yang sangat kering akan bikin permukaan kulit mudah pecah dan ini akan sangat mengakibatkan kerusakan tampilan sepatumu keseluruhannya. Tempat yang paling cocok untuk menyimpan sepatu kulit yakni ruangan bersikulasi hawa baik.

Kamu juga menyejajarkan sepatu-sepatu itu dalam rack agar lebih terserang hawa. Namun apabila tempatnya tidak mencukupi, kamu dapat juga menaruhnya dalam kardus tempat sepatu yang memiliki ventilasi hawa yang cukup. Berikanlah silica gel agar sepatumu lebih terbangun.

Perhatikan Jarak Antar Sepatu

Saat menaruh, kamu harus juga memerhatikan jarak antar sepatu kulit mu. Jangan sampai, setiap sepatu sama-sama berhimpitan. Sekurang-kurangnya, berikanlah jarak sekitar 2-3 cm untuk setiap sepatu. Kenapa? Ini agar tampilan sepatumu tetaplah dalam kondisi terbaiknya. Tidak bisa dielakkan, di bahan kulit asli demikian mudah nampak baret ataupun scratch yang bikin permukaan sepatunya tak akan mulus.

Hal sejenis ini dapat kemungkinan besar terjadi apabila kamu menyimpan sepatumu dengan cara berdempetan. Karena alasan berikut, jarak antar sepatu memegang manfaat utama untuk menghadirkan sepatu yang prima setelah disimpan.

Janganlah Berikan Pengharum

Beberapa besar orang sukai memberikan pengharum ditempat penyimpanan benda-benda kesayanganmu, termasuk baju dan sepatu. Namun, jangan sampai kerjakan kebiasaan ini apabila koleksimu berbentuk sepatu kulit asli.

Type sepatu kulit asli mudah menyerap bau. Oleh karenanya, aroma kapur barus ataupun pewangi yang lain dapat menempel lama di sepatumu apabila di simpan di dekat penyimpanannya. Walau sebenarnya, sepatu dari kulit asli telah memiliki bau khas yang jadi akan rusak apabila digabung dengan pewangi buatan. Karenanya, sejak saat ini lakukan menghindari pewangi dari koleksi sepatu kulitmu, ya!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s