Panduan Strategi Digital Marketing

Hasil gambar untuk artikel tips digital marketing

Pengguna Internet yang mencapai 31 juta (untuk Indonesia – di tahun 2010) yaitu angka yang terlalu besar untuk diabaikan. Berikut beberapa tips mengenai kiat digital marketing yang mudah diterapkan (diadopsi dari tulisan Laura Lake – Top 10 Internet Marketing Strategy :

  1. Dari mulai gagasan promosi dan kiat design situs yang efisien. Efisien bermakna bikin design yang sesuai, dengan info yang bernilai tinggi untuk pengunjung.
  2. Upayakan agar bisa nampak di ranking 10 besar dalam pencarian di mesin pencari (Google/Yahoo), lewat tehnik SEO (Search Engine Optimisation).
  3. Belajar memakai e-mail marketing dengan cara efisien. Digita memiliki banyak artikel mengenai e-mail marketing. Pastikan Kamu ikuti untuk peroleh deskripsi bagaimana melakukan e-mail marketing dengan cara efisien.
  4. Dominasi marketing niche Kamu lewat afiliasi, reseller dan program associate. Ini bermakna bekerja sama juga dengan pihak ketiga yang tertarik pada product Kamu, dan memberi komisi pada setiap orang yang mereka rekomendasikan.
  5. Tanyakan dengan digital marketing indonesia yang terpercaya. Mintalah analisis kiat digital marketing pada kanal-kanal marketing yang Kamu pakai.
  6. Bangun milis yang sesuai tema. Walau milis telah agak tergeser dengan sosial media, tetapi kenyataan kalau e-mail adalah layana yang paling banyak dipakai di Internet, bikin milis tetaplah relevan. Rawat milis Kamu agar tetaplah responsif dan up-date.
  7. Publikasikan artikel atau sekurang-kurangnya tercatat dalam media berita (baik on-line ataupun off line).
  8. Catat dan publikasikan press release on-line. Ada banuak website press release on-line yang bisa menghadirkan profil website Kamu dengan cara gratis. Jikalau berbayar tidaklah terlalu mahal dibanding dengan press release dengan cara konvensional.
  9. Fasilitasi dan lakukan kontes berhadiah lewat situs. Hadiah tak perlu fantastis untuk menarik pengunjung. Cukup siapkan hadiah kecil yang berguna untuk tujuan pelanggan Kamu. Yang penting dapat dilakukan dengan cara teratur, dan ditunggu. Hingga jadi aspek penarik pelanggan Kamu untuk kembali.
  10. Catat situs (blog) dan berinteraksilah dengan pengunjung Kamu. Situs (blog) yaitu fasilitas paling baik untuk komunikasi yang lebih komprehensif dari bagian kiat digital marketing.
  11. Manakah dari cara barusan yang belum Kamu lakukan?
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s