Cara Beriklan Di Facebook Ads Yang Sering Dilupakan

Afbeeldingsresultaat voor iklan di facebook

Banyak bisnis yang masih tidak memahami kehebatan dari Facebook Ads. Saya pribadi lebih sukai memakai Facebook ads karena dapat lebih mentargetkan market dengan sangat khusus. Namun ketika beriklan dengan Facebook ads kita harus juga tahu beberapa kiat hingga iklan dapat jadi lebih efisien.

Di sini ada 5 Tips Cara Iklan Dengan Facebook Ads :

1. Target Market Yang Benar

Kekeliruan yang sering dilakukan beberapa orang yaitu mereka sering membidik pada umumnya untuk market mereka. Misalnya ingin jual video yang berhubungan dengan Tenis, kebanyakkan orang membidik orang2 yang menyukai Tenis. Walau sebenarnya tidak kebanyakan orang menyukai materi tenis yang kamu berikanlah karena aspek orang hoby belum pasti sukai gunakan.

Misalnya kamu menyukai nonton tenis namun mungkin kamu tidak pernah main maupun jarang memainkan tenis itu. Hal semacam ini lah yang sering dilupakan orang hingga ketika mereka mentargetkan market itu penjualan yang terjadi tetaplah sedikit.

Coba memikirkan bila kamu mentargetkan pemain tenis, orang yang sukai main tenis, pelatih tenis tentu konversi semakin lebih besar bukan? Atau misalnya target market anda wanita, cari wanita mana saja yang menggunakan sepatu wanita. Nah dasarnya ketika beriklan di Facebook ads, tujuan market janganlah terlalu umum meskipun masihlah di market yang sama mirip contoh tadi.

2. Tes Landing Pages Anda

Sebelumnya mulai beriklan besar – besaran, sebaiknya kamu kerjakan tes terlebih dulu. Janganlah memutuskan hanya berdasar pada insting. Tes dengan biaya rendah dan saksikan konversinya. Bila akhirnya bagus baru kamu bisa promosi besar – besaran ke landing pages situs maupun landing pages yang ada di dalam Facebook pages.

3. Gunakan Cerita Sponsor atau Sponsored Story

Narasi sponsor yaitu cara yang baik untuk menghadirkan traffic dari facebook ads. Suatu hal yang di sponsori atau di referensi rekan biasanya semakin lebih memiliki konversi semakin besar. Sama seperti ketika rekan kamu mereferensikan kamu suatu hal barang yang bagus.

Tentu kamu semakin lebih yakin di banding penjual yang merekomendasi pada kamu. Benar bukan? Jadi gunakanlah narasi sponsor..

4. Pakai Fitur CPM Optimize Facebook

CPM Optimize yaitu salah satu feature cara membuat iklan di facebook yang bisa memberi manfaat besar dan bahaya besar. Apa tujuannya? bila kamu seseorang pemula lebih baik berhati – hati memakai feature ini karena kita tidak dapat mengontrol biaya per CPM nya. Jadi yang dapat kita tetapkan hanya membatasi biaya harian.

CPM dapat memberi hasil yang mengagumkan dari sisi traffic yakni 100 – 500% namun kita harus bayar lebih mahal karenanya. Feature ini hanya nampak ketika kamu mengiklankan Fan Pages atau Aplikasi. Bila URL external akan tidak nampak feature ini.

5. Tes Antara CPC dan CPM

Ini yaitu cara yang telah pernah saya ulas kalau dalam iklan upayakan selalu tes terlebih dulu pada CPC dan CPM. Janganlah hanya beranggapan sendiri mana yang paling baik. Pakai biaya minimum untuk melakukan testing.

Setiap iklan memiliki hasil yang berbeda, tak ada yang tentu mana yang lebih baik CPC atau CPM. Jadi pemecahannya hanya TESTING.

Baiklah tersebut 5 Tips yang dapat memberi wawasan kamu dalam beriklan di Facebook ads, mudah-mudahan artikel ini dapat berguna untuk kamu semua. Salam Facebook.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s