Tips Mudah Promosi di Facebook

Gambar terkait

Perkembangan Teknologi akhir-akhir ini memang sedang berkembang secara pesatnya. Terlebih perubahan dunia Internet atau biasa disebut Dunia Online atau Dunia Maya. Karena dapat disebut siapa yang saat ini tidak pernah memakai internet? Tidak ada bukan. Terkecuali kamu berada di lokasi yg tidak terjamah internet. baru kamu tidak dapat mengaksesnya.

Nah, dengan semua perubahan internet ini. Orang pun mulai beralih untuk memperoleh suatu hal dari Internet. Contoh saja beberapa orang yang ingin belajar suatu hal. Ia akan mencari di internet untuk sumber rujukan mereka. Atau bila ingin jual atau beli product pun dapat pula dilakukan di Internet ini melalui beragam jenis Media On-line.

Jual beli dengan cara on-line saat ini telah jadi hal yang sangat umum, karena kenyataannya jual beli on-line sangat berikan banyak keringanan, baik pada penjual ataupun konsumen. Perubahan ini sangat bagus untuk perubahan dunia digital marketing di Indonesia karena makin sadarnya beberapa penjual untuk memakai fasilitas on-line untuk melakukan promosi product.

Pemasaran digitgal (digital marketing) dapat dilakukan dengan memakai beragam channel, satu diantaranya yaitu Social Media. Social media, selain tempat untuk dapat sama-sama tersambung dengan rekan-rekan yang tidak sama tempat atau dapat disebut tempat silahturahmi. Dapat pula kok dipakai untuk komersil atau mempromosikan product kita untuk berjualan.

Terlebih media social dapat kita anggap sebagai pasar yang di mana telah beberapa orang yang berkumpul di sana dan kita cukup melemparkan product kita ke social media itu. Selain telah banyak tersedia tujuan pasar, biayanya pun dapat disebut gratis. Jadi bila kamu dapat mengoptimalkan promosi melalui social media ini, kamu dapat meroketkan omset kamu jadi naik.

Lalu, social media apa yang biasanya dapat digunakan untuk berjualan? Sangat banyak media sosial yang dapat digunakan. Contoh saja Facebook, Twitter, Instagram, Linkedin, Pinterest, dan lain-lain. Semua dapat kamu gunakan untuk mempromosikan product kamu dan sudah pasti tujuan paling akhir kamu yaitu berbentuk penjualan melalui Social Media itu.

Nah, khusus diartikel ini Kita akan mengulas bagaimana sih cara mudah promosi di social media yang dalam hal semacam ini social media yang kita pilih yaitu Facebook. Facebook, sebagai salah satu social media paling besar didunia On-line dapat jadi pilihan kamu untuk pasarkan product kamu. pikirkan saja, di sana telah banyak tersedia sekali calon tujuan product yang dapat kamu optimalkan agar penjualan product kamu dapat meroket.

BEBERAPA CARA MUDAH PROMOSI DI FACEBOOK.

Lalu bagaimana cara membuat iklan di facebook? Untuk kamu yang ingin memakai facebook sebagai tempat promosi kamu. Kamu harus tahu dahulu tentang apa sajakah beberapa feature yang di tawarkan oleh facebook untuk kamu. Agar kamu dapat mengoptimalkan promosi kamu di Facebook. Berikut beberapa layanan yang dapat kamu gunakan :

1. AKUN PROFIL FACEBOOK

Account Profil facebook dapat kamu pilih selain sebagai perwakilan kamu untuk sama-sama silahturahmi dengan rekan kamu. Kamu pun dapat memakai account kamu untuk promosi. Bagaimana langkahnya promosi di account Profil? Bila kamu memiliki product berbentuk barang. Kamu dapat segera unggah bebrapa photo product kamu di account profil kamu dan kamu pun dapat sering-sering berbagi product kamu melalui account kamu.

Bila kamu memiliki product yang berbentuk digital, semisal e book maupun kamu jual layanan seperti layanan privat SEO. Kamu dapat segera dengan sering up-date status di account facebook profil kamu. Janganlah lupa, selalu untuk memberikan rekan kamu agar kamu dapat memperoleh calon customer yang baru dan harus di perhatikan. Orang yang kamu add atau berikan jadi rekan kamu nanti. sebaiknya sesuai sama tujuan dari product kamu.

Jangan pernah, ketika kamu ingin tawarkan product tentang fashion wanita. Kamu jadi memberikan rekan lelaki. Pasti ini salah dan nanti jadi tidak tertarget. Jadi semakin lebih baik bila kamu memiliki account facebook yang ditujukan untuk jualan kamu. Harus memiliki rekan yang sesuai sama tujuan product kamu.

Jadi tips untuk kamu yang ingin memakai account facebook sebagai media promosi kamu yaitu :

  • Perbanyak rekan yang sesuai dengan target produk anda
  • Sering-seringlah gunakan status promo di account facebook anda
  • Gabung ke beberapa Group yang masihlah relevan (sesuai) dengna product anda

Namun berharap di kenali, pemakaian account facebook untuk berjualan sangat riskan. Terlebih bila kamu tidak menempatkan photo asli kamu di photo profil. Bisa-bisa account kamu akan tidak diaktifkan oleh Facebook karena sudah tidak mematuhi ketentuan yang sudah diputuskan Facebook.

2. FAN PAGE FACEBOOK

Fan page yaitu sebuah halaman yang mirip sebuah situs (blog). Di fanpage ini, kalian dapat menyimpan beberapa informasi yang ingin kalian berikanlah untuk audience kalian kelak. Manfaatnya pun dapat kamu gunakan sangat bermacam yang di mana manfaat intinya yaitu untuk menyatukan audience dan dapat sharing info dengan audience.

Nah, untuk kamu yang memang ingin mempromosikan product kamu. Kamu dapat memakai Fanpage ini sebagai tempat yang bagus untuk berjualan. Karena di sini selalin dapat bangung Brand kamu. Kamu pun segera dapat berjualan. Kunci berhasil dari promosi di fanspage ini dapat terdapat di banyak Audience (LIKE) yang sudah ikuti Fanspage kamu.

Sama dengan account facebook kamu, di sini peran banyak audience juga memastikan banyak tujuan pasar kamu. Bila audience atau like kamu amat sedikit. Automatis, kamu pun tidak dapat memperoleh banyak penjualan karena tujuan kamu hanya sedikit. Jadi, selalu lebih audience kamu agar kamu dapat memperoleh banyak calon konsumen di fanspage kamu. Selain bermanfaat untuk memberi calon kostumer. Dengan adanya banyak like yang kamu miliki. Kamu pun dapat memperoleh keyakinan kian lebih calon kostumer yang ingin melakukan transksi pembelian dengan kamu.

TIPS PROMOSI DI FANPAGE FACEBOOK

  1. Naikkan selalu jumlah Likers kamu di Fanspage, agar calon kostumer kamu pun makin banyak.
  2. Kamu dapat memberikan like lewat cara mengundang rekan-rekan di account Facebook kamu untuk turut like fanspage kamu. Selain mengundang teman kamu, Salprom (Sama-sama Promosi) pada fanspage yang semacam pun dapat juga dilakukan. Ini banyak dilakukan beberapa fanspage yang ingin memiliki jumlah like banyak. Namun ingat, Salprom ini sebaiknya dengan fanspage yang relevan dengan product yang kamu jual. Agar kelak audience atau likers yang jadi tambah dari salprom dapat tertarget dengan product yang kita jual kelak.
  3. Selalu kelola fanpage kamu dengan benar seperti selalu melindungi agar tetaplah menulis di fanspage kamu. Namun di perhatikan, jangan pernah dalam setiap tulisan kamu adalah hard selling atau promosi product selalu. Karena kelak jadi akan bikin audience kamu jemu dengan fanspage kamu. Selalu perhatikan persentase dalam menulis di fanspage kamu. Janganlah sampi banyak promo. Imbangi dengan berbagi artikel-artikel berguna yang di mana dapat mensupport product kamu. Agar nanti si likers ini akan tidak jemu apabila artikel itu menarik. Ia pun akan turut berhubungan dengan kamu melalui tulisan itu. Karena melindungi hubungan di Fanspage ini sangat penting.

3. FACEBOOK GROUPS

Selain memakai Fanspage Facebook. Kamu dapat juga memakai grup di Facebook sebagai arena promosi kamu. Di sini kamu dapat turut sebuah grup yang memang telah ada terbentuk. atau memang bila kamu ingin, kamu dapat juga bikin grup kamu sendiri.

Bila kamu ingin turut dalam sebuah grup, selain mencari grupyang relevan dengan product kamu. Kamu pun harus membaca-baca ketentuan di grup itu. Karena mungkin saja ada beberapa grup yang melarang anggotanya untuk promosi di sana. Jikalau bisa ada waktu-waktu tertentu untuk dapat promosi. Itu harus kamu kenali dahulu sebelumnya menulis promosi kamu di sana. Bila kamu tidak membaca dan tulisan kamu dihapus dan kamu di banned oleh admin grup. Ya, jadi percuma dong promosi yang kamu kerjakan. Jadi berharap perhatikan semua ketentuan yang berlaku di Facebook grup yang kamu masukin ya.

Selain turut segera didalam Grup, kamu pun dapat bikin sendiri grup kamu. Cara memberikan anggota dengan dapat salprom (sama-sama promo) seperti fanspage atau dapat pula mengajak rekan dalam facebook profil yang kamu miliki. Tersebut cara-cara agar kamu dapat melakukan promosi di facebook. Janganlah lupa, hubungan dan tujuan yang tepat yaitu kunci kesuksesan dari promosi di social media. Jadi tetaplah pertahankan itu dan mudah-mudahan berhasil.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s